FacebookInstagramTwitterContact

 

Generasi muda perlu berani terajui pembangunan           >>           Pengukuhan 'Maqasid Syar'iah' pemangkin kejayaan negara           >>           Berangkat ke Majlis Kesyukuran Ulang Tahun HK Ke-34           >>           Rumah Terbuka eratkan hubungan           >>           Rakyat Daerah Temburong panjatkan Doa Kesyukuran           >>           Puerto Rico's Arecibo Observatory Saved From Uncertain Fate           >>           23 Attorneys General Refile Challenge To FCC Net Neutrality Repeal           >>           Robinhood's Commission-Free Cryptocurrency Trading Is Live           >>           Organic Family Farm Ruined By Herbicide Drift: A Case Study (And Warning For Humanity)           >>           Castor Oil Is Great For Thickening And Regrowing Hair, Eyelashes And Eyebrows           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

admin@brudirect.com

 

ADVERTISING

marketing@brudirect.com

 

PRESS RELEASE

pr@brudirect.com

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events


Brunei Gastronomy Week
February 23rd, 2018 | 08:00 AM


Negara Brunei Darussalam 34th National Day
February 23rd, 2018 | 10:00 AM





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:06AM

Subuh

: 05:16AM

Syuruk

: 06:34AM

Doha

: 06:57AM

Zohor

: 12:35PM

Asar

: 03:53PM

Maghrib

: 06:34PM

Isyak

: 07:44PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Verifikasi Faktual Berjalan Lancar, Dua Partai Lakukan Diperbaikan


 


 February 7th, 2018  |  09:24 AM  |   722 views

MELAWI

 

Tahapan verifikasi faktual Partai Politik (Parpol) yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum daerah (KPUD) Melaw berjalan demgan lancar. Meskipun ditengah berjalannya tahapan tersebut ada dua partai yang masih Belum Memenuhi Syarat (BMS) dan harus melakukan perbaikan lagi.

 

“Verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU Melawi laksanakan mulai dari tanggal 31 Januari sampai dengan tanggal 1 februari, terkait kepengurusan, keterwakilan perempuan dan dan keanggotaan sudah berjalan sesuai dengan yang dijadwalkan. Dari hasil ferivikasi tersebut masih ada yang memang masih berstatus BMS dan harus dilakukan perbeaiki oleh partai politik, sejak dari tanggal 3 sampai dengan 5 Februari,” ungkap Ketua KPU Melawi, Julita, Ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (6/2).

 

Lebih lanjut Julita menerangkan, di Melawi ada sebanyak 16 Parpol yang dilakukan verifikasi, khusus Partai Perindo sudah Memenuhi Syarat (MS) sejak awal melakukan verifikasi. Sementara 15 Parpol lainnya, diverifikasi sejak 31 januari hingga 1 Desember. Dari 15 Parpol tersebut, peserta pemilu tahun 2014 ada 14 dan partai baru yakni Berkarya, Garuda dan PSI. Partai peserta pemilu 2014 atau partai lama, dilakukan verifikasi karena berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

 

“Dari 16 partai tersebut, hanya ada dua yang BMS yang kemudian melakukan perbaikan, yakni Hanura, terkait ketua yang belum bisa ditemui karena tidak ada di tempat karena sedang tugas diluar. Namun hari ini, karena ada surat dari Hanura meminta kami melakukan verifikasi untuk perbaikan, dan sudah kami laksanakan di rumahnya, sesuai dengan mekanisme yang ada, Ketua Hanura menunjukan KTA, KTP Elektronik dan menandatangani absen. Sehingga tinggal menunggu hasilnya,” katanya.

 

Kemudian, katanya, yang kedua yakni PBB. Perbaikan harus dilakukan partai tersebut terkait sebaran untuk 50 persen kecamatan. Yang mana sebelumnya belum terpenuhi. “Namun sudah diperbaiki dan tadi sudah dibawa ke kantor KPU untuk sebaran kecamatannya. Artinya sudah terpenuhi,” ujarnya.

 

Terkait kedua partai tersebut, hasil verifikasinya akan disampaikan KPU Melawi lansung ke partai yang bersangkutan pada Rabu 7 Februari 2018. “Untuk dua partai ini, berita acaranya besok akan kami sampaikan. Setelah verifikasi ini tidak ada lagi verifikasi untuk tahun 2019,” pungkasnya. (Edi/KN)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by KALIMANTAN-NEWS

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at pr@brudirect.com

 

Related News


Surprise Reunion For Teacher Turned Into Viral Video

 2018-02-23 10:08:35

Kim Jong-Nam Murder: Suspects 'Were Paid For TV Pranks'

 2018-02-23 10:16:06

Funds Clash Over Which Way the Australian Dollar Is Headed

 2018-02-23 10:53:26